Selasa, 05 Februari 2013

Kehilangan


Pernah ada seorang teman yang bertanya "Dian lo pernah kehilangan sahabat ga?"
saat itu bulan September, dan jawaban yang Ia terima adalah "pernah, gue kehilangan teman-teman baik SMP gue. sekarang kita kaya orang asing gara-gara udah lama ga ketemu dan pisah padahal dulu dekat banget"

Apabila ada orang yang menanyakan hal yang sama lagi sekarang ini, akan ada jawaban berbeda.
4 bulan berlalu setelah pertanyaan itu, ternyata banyak hal yang terjadi, banyak hal yang terpelajari, salah satunya tentang kehilangan.
Bagiku, kehilangan bukan hanya tentang jarak atau waktu. bukan tentang perpisahan dengan seseorang karena sebuah jarak. bukan tentang waktu yang tidak bisa lagi mempertemukan.
Bagiku, kehilangan yang sebenarnya adalah, disaat mereka orang-orang terdekatmu, masih berada didekatmu, namun telah menjadi orang asing.

Rasanya lebih milih dipisahkan oleh jarak namun masih tetap bisa berhubungan, berbagi segala hal. rasanya lebih milih tidak memiliki waktu untuk bertemu namun masih tetap saling membagi dan memberitahukan kegiatan masing-masing, bertukar cerita-cerita seru yang terjadi.
Ga enak.. rasanya ga enak. orang yang dulu kita kenal dekat sekarang kita tidak tahu apa-apa tentang dia. orang yang dulu selalu tertawa bersama kita namun sekarang bisa tersenyum bersama pun sudah bersyukur.

....
"Apakah sesuatu yang hilang bisa kembali?"
Bagiku, tentu bisa.
Mereka yang telah ditakdirkan menetap dalam kehidupan kita akan kembali, with their own way.

0 komentar:

Posting Komentar

 

(c)2009 Dian Mahardika. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger